Tips Cara Clean Up Disk Space pada Windows

Beberapa tahun yang lalu, kapasitas penyimpanan hard drive yang terbatas. Saat ini, hard drive telah diperbaiki dan sudah dapat menyimpan banyak file. Bahkan, hard drive terus mendapatkan lebih besar karena kemajuan dalam teknologi. Kemudian lagi, meskipun perbaikan seperti, hard drive tampaknya masih kurang ruang. Pengguna hanya tampaknya tidak memiliki cukup ruang untuk semua file dan program mereka.

Jika Anda menggunakan komputer Anda sering, Anda mungkin memiliki masalah yang sama. Hal ini terutama berlaku jika Anda memiliki SSD atau solid-state drive, yang jauh lebih kecil dari hard drive mekanis tradisional. Pokoknya, tidak ada perlu bagi Anda untuk membeli komputer baru. tips-tips tentang cara membersihkan ruang disk pada Windows akan membantu Anda memecahkan masalah hard drive Anda sewa drone surabaya:

Contact Peron:
Idris Setiawan
Jl Manyar Sabrangan 8B/15A, Surabaya
WA/Telp/SMS : 083831821800 // 087702609786

* Jalankan disk cleanup. Sistem operasi Windows Anda termasuk beberapa built-in tools. Salah satunya adalah Disk Cleanup, yang dapat menghapus data penting dan file-file sementara. Untuk menjalankannya, klik kanan pada hard drive Anda dan pilih Properties. Kemudian, klik Disk Cleanup dan memilih file yang ingin Anda hapus. Dianjurkan agar Anda menyingkirkan file-file sementara, recycle bin file, dan file log. Tekan OK dan Anda selesai.

* Jika Anda ingin menghapus file sistem Anda, klik pada Clean Up System Files. Perhatikan bahwa file sistem biasanya tidak muncul di daftar file. Kemudian, klik pada Mitra dan memilih Clean Up untuk menghapus system restore data. Ingat bahwa tombol ini menghapus segala sesuatu kecuali terbaru restore point. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa komputer Anda bekerja dengan benar sebelum Anda menggunakan fungsi ini. Jika tidak, Anda tidak akan lagi dapat menggunakan sistem restore point yang lebih tua.

* Hapus aplikasi yang mengambil banyak ruang. Ketika Anda menghapus beberapa program Anda, Anda akan dapat memiliki lebih banyak ruang bebas. Namun, ada program yang tidak benar-benar menggunakan banyak ruang. Jadi jika Anda ingin membebaskan banyak ruang, Anda harus memilih program yang menggunakan banyak dari mereka. Pergi ke Control Panel dan memeriksa Program dan Fitur. Kemudian, pilih Ukuran untuk mengetahui berapa banyak ruang program Anda gunakan. Jika Anda tidak dapat menemukan Ukuran, klik Options di pojok kanan atas dan pilih Rincian.

* Menganalisis berapa banyak ruang disk yang Anda miliki. Anda dapat men-download sebuah program perangkat lunak analisis hard disk untuk memindai hard drive Anda dan mencari tahu mana folder dan file mengambil ruang paling. Memastikan bahwa Anda tidak sengaja menghapus file sistem penting. Hanya menghapus file data pribadi Anda. Anda juga dapat melihat Program Files dan menghapus program yang mengambil banyak ruang. Kadang-kadang, ukuran ruang yang menggunakan program tidak ditampilkan di Program dan Fitur. Inilah sebabnya mengapa Anda harus mendapatkan alat yang menampilkan persis berapa banyak ruang program Anda gunakan.

* Hapus file-file sementara. Anda tidak dapat menghapus file-file sementara menggunakan Disk Cleanup. Google Chrome dan Mozilla Firefox browser cache, misalnya, tidak dapat dibersihkan dan mereka dapat mengambil banyak ruang hard disk Anda. Jadi untuk menyingkirkan file-file sementara, Anda perlu menggunakan registry cleaner. Sebuah program perangkat lunak seperti ini berguna dalam menghapus file sampah dan mencegah “DLL, SYS, dan EXE” kesalahan.

* Pindai file duplikat dan menghapusnya. Anda dapat menggunakan aplikasi khusus untuk mencari hard drive Anda untuk tidak perlu file duplikat. Jika Anda ingin memiliki ruang lebih bebas, Anda harus menghapus file yang mengacaukan hard drive Anda.

* Mengurangi ruang yang Anda gunakan untuk System Restore. Hal ini dapat mengurangi Anda restore point dan salinan file untuk memulihkan, tetapi dapat membebaskan banyak ruang disk. Kemudian lagi, Anda mungkin hanya ingin melakukan metode ini jika fitur ini tidak penting bagi Anda sebagai ruang hard disk yang mereka gunakan.

* Nonaktifkan System Restore. Jika Anda merasa bahwa mengurangi ruang yang Anda gunakan untuk System Restore tidak cukup, Anda dapat menonaktifkan fitur tersebut sepenuhnya. Hanya perlu diingat bahwa hal tersebut tidak akan lagi memungkinkan Anda untuk mengembalikan sistem Anda ke keadaan sebelumnya.

* Nonaktifkan Hibernation. Setiap kali Anda hibernate komputer Anda, data dari RAM Anda disimpan di hard drive Anda, terutama di C: file hiberfil.sys. Karena itu, sistem negara yang disimpan tanpa harus menggunakan kekuasaan dan Anda dapat mengakses data Anda segera ketika Anda membuka komputer Anda. Jika Anda menonaktifkan hibernasi, Anda akan menghapus berkas dan membebaskan beberapa ruang disk.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s